Sunday 17 February 2019

Cara mendapatkan pelayanan debit card pada JP Bank



Hai guys, bagaimana kabarnya semoga sehat selalu.
Kali ini aku mau share ke kalian nih gimana caranya kalian bisa mendapatkan pelayanan debit card pada JP bank dengan cash card (kartu ATM) yang kalian miliki. Terkadang kan kalian pengen tuh bisa beli online, bayar barang pake kartu, booking tempat wisata/penginapan, bisa isi akun paypal kalian juga dan semua itu harus menggunakan kartu kredit/debit. Sedangkan untuk mendapatkan kartu kredit di jepang sangat susah sekali bagi orang asing/ gaikokujin. Maka dari itu simak tips dari aku sampai habis ya.
Jadi perlengkapan yang harus kalian bawa ke JP bank adalah :
  1. Cash Card (kartu ATM)
  2. Buku Tabungan
  3. Hanko/Stempel (kalau tidak punya bisa menggunakan TTD)
  4. Zairyou Kaado (KTP jepang)
Setelah itu datanglah ke kantor JP bank terdekat, langsung saja ngomong sama pegawai banknya bahwa kalian ingin melakukan pelayanan debit pada Rekening kalian.
Dari situ akan dijelaskan oleh pegawainya, syarat2 pengaktifannya. Setelah itu kalian akan dibantu untuk mengisi formulir2 yang diperlukan sebagai syarat pembuatan debit card, oh ya kalau kalian tidak memiliki hanko/ stempel langsung ngomong saja bahwa kalian tidak memilikinya maka akan otomatis diganti dengan TTD kalian. Lalu kalian akan disuruh untuk menunggu sebentar selama proses, tidak sampai 10 menit kok. Setelah selesai, kalian akan dipanggil kembali dan kartu ATM kalian sudah bisa digunakan sebagai debit card. Jangan takut karena penggunaan debit card sendiri langsung terpotong saldo yang ada di rekening kalian, ingat debit card ya buka credit card. 
Terima kasih dan selamat mencoba ya teman teman 😊😊